Saturday, June 4, 2016

Cara mudah membuat Efek Matrix dengan menggunakan notepad

Tempat yang tepat untuk belajar Ilmu Komputer - Cara mudah membuat Efek Matrix dengan menggunakan notepad. Hallo pemirsa! Pada hari yang baru dan cerah ini, pastinya anda mempunyai semangat yang baru. Dan pada hari ini saya akan membagikan sebuah artikel yang sangat bermanfaat bagi anda para pengguna Internet, yaitu Cara mudah membuat Efek Matrix dengan menggunakan notepad. Dalam ilmu matematika, Matrix adalah kumpulan bilangan, simbol, atau ekspresi, berbentuk persegi panjang yang disusun menurut baris dan kolom. Tetapi efek matrix yang saya bagikan ini hanya untuk menambah pengetahuan pengguna tentang command prompt maupun bahasa pemrograman. Mari kita simak cara mudah membuatnya dibawah ini.

Cara mudah membuat Efek Matrix menggunakan notepad


1. Buka notepad anda atau anda bisa menggunakan cara cepatnya, yaitu tekan tombol windows + R lalu ketik "notepad" pada kolom yang disediakan

2. Silahkan ketik kode dibawah ini ke notepad anda

@echo off
color 02
:start
echo %random% %random% %random% .......... (sampai banyak %random% yang ingin anda mau)
goto start
Info : Anda bisa mengganti kode color-nya (Kodenya sama kaya mengganti warna di command prompt/cmd) dengan kode yang tertera di bawah ini :

0 = Black                   8 = Gray
1 = Blue                     9 = Light Blue
2 = Green                  A = Light Green
3 = Aqua                   B = Light Aqua
4 = Red                     C = Light Red
5 = Purple                 D = Light Purple
6 = Yellow                E = Light Yellow
7 = White                  F = Bright White

3. Setelah anda mengketik kodenya pada notepad anda, simpan file tersebut dengan save as dan diakhir nama filenya tambahkan ".bat"
Note : File bat ini adalah file extensi yang dapat dibaca oleh command prompt. contoh namanya "Efek Matrix.bat" (Tanpa tanda kutip)

4. Setelah file tersimpan, silahkan buka filenya dan lihatlah hasilnya.



Sekian artikel yang saya bagikan kepada anda tentang Cara mudah membuat Efek Matrix dengan menggunakan notepad. Jika masih kurang jelas atau ada pertanyaan, silahkan berkomentar dengan kata - kata yang sopan di kolom komentar yang sudah disediakan. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan share/bagikan kepada teman anda yang kekurangan gizi artikel yang bermanfaat :). Jika anda ingin mengetahui artikel terbaru dari blog ini silahkan anda follow saya melalui Google+, Karena nilai (+) selalu bermanfaat kepada orang yang mendapat nilai (-) hehehe.
Load disqus comments

0 comments