Wednesday, December 23, 2015

Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom

Tempat yang tepat untuk belajar Ilmu Komputer - Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom. Hello pemirsa, apa kabar? pasti baik bukan? kali ini saya akan membagikan artikel yang berisikan tentang bagaimana Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom. Pasti kalau ada kata Gratis pasti anda tertarik membacanya dong, hehehehe. Sebelum saya membagikan tentang yang Gratisan ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu domain? dan apasih fungsinya jika kita menggunakannya atau menerapkannya pada blog kita?. Untuk menjawab pertanyaan itu, mari kita lihat di bawah ini


Apakah Domain itu?


Nama domain/domain name adalah nama unik yang diberikan untuk
mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.

Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.

Fungsi Domain yaitu :


  • Dengan menggunakan layanan domain, kita dapat memperpendek nama domain sebelumnya;
  • Terlihat lebih berkelas dan keren;
  • Lebih unik dan mudah diingat.

Untuk mendapatkan domain gratis dengan Freenom anda membutuhkan sebuah E-mail (jika anda belum mempunyai E-mail, Saya sarankan untuk membuat E-mail di gmail), E-mail ini berfungsi sebagai alat daftar di Website resmi Freenom tersebut dan sebagai pengecekan bahwa kita bukan bot.

Mari kita simak di bawah ini Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom  :


1. Pertama, Silahkan anda mengunjungi Website resmi freenom

2. Lalu, anda akan melihat sebuah kolom tempat untuk kita mengisi domain kita (yang saya lingkarkan dengan warna merah) isi kolom tersebut dengan nama domain yang kalian inginkan (jika anda ingin mendapatkan domain yang gratis pilihlah salah satu domain gratis yang disediakan oleh freenom (yang disediakan domain gratis dari freenom adalah .ga, Tk, cf, and .ml).

3. Setelah anda mengisi domain yang anda inginkan, klik "Check Availability"

4. Jika domain tersebut tersedia, maka akan muncul sebuah pesan yang menandakan bahwa domain tersebut tersedia. Lalu klik domain yang kamu inginkan dan pilih Checkout.

5. lalu pilih periode, 12 Months @ free


6. Lalu klik Continue

7. Lalu isi E-mail anda dan klik Verify My Email Address. Setelah itu, cek Email kamu


8. Cek pesan masuk di email kamu, dan cek juga di spam, terkadang pesan muncul di spam. Lalu klik pada confirmation link.

9. Setelah akun anda di konfirmasi, isi formulir pendaftaran sesuai dengan identitas anda dan centang yang saya lingkari hijau, Lalu klik "complete order".


10. Lalu akan muncul order confirmation, klik pada tombol "Click here to go to your Client Area".

11. Untuk melihat apakah domain anda sudah aktif, klik Domains, lalu pilih My domains

12. Dan lihatlah hasilnya! Jika hasilnya ada tulisan Active berarti anda telah sukses mendapatkan Domain gratis dari Freenom

Sekian artikel yang saya bagikan kepada anda tentang Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom. Jika masih kurang jelas atau ada pertanyaan, silahkan berkomentar dengan kata - kata yang sopan di kolom komentar yang sudah disediakan. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan share/bagikan kepada teman anda yang kekurangan gizi artikel yang bermanfaat :). Jika anda ingin mengetahui artikel terbaru dari blog ini silahkan anda follow saya melalui Google+, Karena nilai (+) selalu bermanfaat kepada orang yang mendapat nilai (-) hehehe. Terima Kasih

Load disqus comments

0 comments