Sunday, December 27, 2015

Cara menghubungkan Blogspot ke Domain Freenom

Tempat yang tepat untuk belajar Ilmu Komputer - Cara menghubungkan Blogspot ke Domain Freenom. Hello pemirsa, apa kabar? pasti baik bukan? Sebelumnya saya telah membagikan Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom. kali ini saya akan membagikan artikel yang berisikan tentang bagaimana Cara menghubungkan Blogspot ke Domain Freenom. Di tutorial ini saya akan membagikan cara yang paling efektif dan sangat mudah untuk menghubungkan domain freenom ke blog anda. Jika anda sudah mendapatkan domain freenom, mungkin anda bingung cara menghubungkan ke blog anda bukan? Nah, di anda datang di saat yang saat tepat, karena artikel ini menawarkan tutorial yang sangat mudah agar dapat menghubungkan freenom domain ke blogspot anda.

     Ternyata Menghungkan Domain Freenom ke Blogspot sangat mudah. Karena karena sever DNS freenom mempunyai tingkat update tercepat dari layanan atau penyedia hosting dan domain lainnya. Mungkin cuman membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit untuk bisa menggunakan domain freenom ke blog kita.

Keuntungan menghubungkan domain ke blogspot yaitu :


  • Dengan menggunakan layanan domain, kita dapat memperpendek nama domain sebelumnya;
  • Terlihat lebih berkelas dan keren;
  • Lebih unik dan mudah diingat.

Untuk menghubungkan Blogspot anda atau blog anda ke Domain Freenom anda membutuh kan sebuah Akun Freenom (Jika anda belum mempunyai akun freenom, baca artikel Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom untuk mendapatkan akun Freenom )

Mari Kita simak dengan seksama Cara menghubungkan Blogspot ke Domain Freenom  :


1. Pertama, Buka website resmi Blogger (www.blogger.com), Lalu klik Settings > Basic, setelah itu klik "+setup a 3rd party URL for your blog".

2. Lalu, isi nama domain freenom kamu yang kamu telah buat sebelumnya, setelah itu klik save (Jika anda belum mempunyai domain freenom, baca artikel Cara mendapatkan Domain gratis dengan Freenom untuk mendapatkan domain freenom).

3. Lalu akan muncul muncul notifikasi "error 12". Lalu, copy satu per satu hostname ke manage DNS di freenom dengan cara :


4. Buka website resmi Freenom > Domains > My Domains

5. Lalu, Klik Manage Domain



6. Setelah anda mengklik Manage Domain, Silahkan anda klik Manage freenom DNS

7. Lalu, Copy Name dan Host ke HostName freenom 


8. Untuk Type pilih CNAME, dan untuk TTL tidak perlu diganti atau diubah, dan untuk Target isi Hostname kamu.



9. Setelah itu, copy IP Google. IP Google nya ada di bawah ini :
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21
masukan IP Google tersebut ke target column. untuk type pilih A.


lalu, klik save.

10. Jika tidak ada error, Maka akan muncul notifikasi yang bertuliskan Successfully


11. Lalu, buka blogger, dan klik save lagi.


12. Jika domain kamu berunah, klik edit centangkan "redirect......", dan klik save. Lihatlah sekarang domain kamu yang tadinya .blogspot.com sekarang sudah menjadi domain yang kamu inginkan.

Sekian artikel yang saya bagikan kepada anda tentang Cara menghubungkan Blogspot ke Domain Freenom. Jika masih kurang jelas atau ada pertanyaan, silahkan berkomentar dengan kata - kata yang sopan di kolom komentar yang sudah disediakan. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan share/bagikan kepada teman anda yang kekurangan gizi artikel yang bermanfaat :). Jika anda ingin mengetahui artikel terbaru dari blog ini silahkan anda follow saya melalui Google+, Karena nilai (+) selalu bermanfaat kepada orang yang mendapat nilai (-) hehehe.
Load disqus comments

0 comments