Saturday, January 23, 2016

Cara merubah Link Artikel

Tempat yang tepat untuk belajar Ilmu Komputer - Cara merubah Link Artikel. Hello pemirsa, apa kabar? pasti baik bukan? kali ini saya akan membagikan artikel yang berisikan tentang bagaimana Cara merubah Link Artikel. Banyak yang bilang merubah link artikel sesuai yang kita inginkan itu tidak terlalu penting karena sudah ada fitur Otomatis yang dapat membuat link tersebut secara otomatis dan bahkan menurut sebagian orang itu merepotkan. Namun jika anda merubah link artikel sesuai keinginan kamu pasti akan berpengaruh pada jumlah pengunjung, karena pengaruh link artikel terhadap indeks di google juga sangat penting. Pasti sudah pernah mendengar kata "Link" bukan? nah sebenarnya apa sih link itu? sebelum saya membagikan cara merubah link artikel, saya akan menjawab pertanyaan tersebut dengan sangat detail. Mari kita lihat di bawah ini.

Apa yang dimaksud dengan Link?


Link adalah sebuah tautan yang mengarah baik itu ke dalam blog itu sendiri (inbound link) maupun ke luar blog (outbond).

Unsur utama Link adalah URL atau alamat sebuah blog, postingan blog ataupun website lain.

Apa yang dimaksud dengan Uniform Resource Locator (URL)?


Lokator Sumber Seragam (LSS), yang juga dikenal dengan Uniform Resource Locator (URL), adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

Sedikit tentang Uniform Resource Locator (URL)


URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar para penulis dokumen dapat merujuk pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya. Walaupun demikian, istilah URL masih tetap digunakan secara luas.

Oke, untuk mengetahui bagaimana cara merubah link artikel anda berikut pembahasannya :


1. Pertama, silahkan login ke blog anda (saya menggunakan Blogger.com)

2. Klik tab Posts, Centangkan artikel yang anda ingin ubah linknya. Seperti yang saya lakukan pada gambar dibawah ini



3. Lalu, Klik Revert to Draft

4. Lalu setelah anda mengklik Revert to Draft, klik Edit

5. dan setelah anda mengklik edit, klik Permalink

6. Lalu Klik Custom Permalink

7. Dan ubah lah link artikel anda sesuai yang anda inginkan !



8. Lalu setelah link artikel anda sudah selesai anda ubah, klik Done.

INGAT! pada link artikel tidak boleh menggunakan spasi jadi untuk membuat spasi buat lah tanda strip (-) seperti yang saya lakukan pada gambar diatas.

Sekian artikel yang saya bagikan kepada anda tentang Cara merubah Link Artikel. Jika masih kurang jelas atau ada pertanyaan, silahkan berkomentar dengan kata - kata yang sopan di kolom komentar yang sudah disediakan. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan share/bagikan kepada teman anda yang kekurangan gizi artikel yang bermanfaat :). Jika anda ingin mengetahui artikel terbaru dari blog ini silahkan anda follow saya melalui Google+, Karena nilai (+) selalu bermanfaat kepada orang yang mendapat nilai (-) hehehe.
Load disqus comments

0 comments